Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas PLN, Menteri BUMN Bertemu Menteri ESDM

Kompas.com - 17/11/2014, 14:16 WIB
Tabita Diela

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kantor Kementerian BUMN, Senin (17/11/2014). Informasi yang beredar, Rini mengundang Menteri BUMN membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Hanya saja, Rini enggan memberikan komentar soal itu. Rini hanya memberikan komentar soal rencana yang akan diambil Kementerian BUMN dan ESDM, terutama PLN.

"Tadi kita komunikasi, salah satunya PLN, bagaimana bisa mempercepat penambahan dari tenaga listrik. Kita lihat banyak proyek-proyek yang sekarang tersendat karena persoalan kontraktornya yang tidak meneruskan, ada wanprestasi. Jadi, saya dengan Pak Sudirman, kita memutuskan untuk mendahulukan bagaimana caranya," ujar Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menteri ESDM Sudirman Said juga bungkam. Dia hanya memberikan keterangan bahwa komunikasi antara kementeriannya dan Kementerian BUMN memang terus dilakukan setiap hari.

"Barusan ketemu dengan Ibu Rini karena tiap hari kita komunikasi terus. Mengenai BBM akan dibahas," ujarnya.

Sudirman mengaku belum mengetahui rencana pasti kenaikan BBM. Kata Sudirman, Presiden Joko Widodo baru pulang Minggu (16/11/2014). Sementara, soal kenaikan harga BBM bersubsidi akan tergantung pada pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com