Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Pelemahan Rupiah, Presiden Undang Gubernur BI Malam Ini

Kompas.com - 16/12/2014, 16:50 WIB
Suhartono

Penulis


TARAKAN, KOMPAS.com - Untuk mengatasi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, pemerintah akan mencari tahu dan membahasnya bersama otoritas moneter.

"Ya, sore ini kita akan bahas bersama Bank Indonesia (BI)," ujar Presiden Joko Widodo menjawab pers, sebelum meninggalkan Bandar Udara Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), menuju Jakarta, Selasa (16/12/2014) sore.

Menurut Presiden, pemerintah ingin tahu mengapa sampai terjadi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS hingga sekitar Rp 12.400 lebih per dollar AS. Sebelumnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS hanya berada di kisaran Rp 11.200.

Sementara itu, dari informasi yang diterima Kompas, di Pesawat Kepresidenan yang membawa pulang Presiden Jokowi dan rombongan kunjungan kerja selama dua hari di Kalimantan Selatan dan Kaltara, setibanya di Wisma Negara, Kompleks Istana Jakarta, Presiden akan mengundang sejumlah menteri dan Gubernur BI.

Malam harinya, pukul 19.30 Wib, Presiden Jokowi juga akan hadir memberikan arahan dalam penutupan rapat kerja pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Gedung BPK, jalan Gatot Soebroto, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com