Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Finalisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kompas.com - 29/12/2014, 10:40 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ditargetkan bisa beroperasi efektif pada pekan keempat Januari 2015. Kendati demikian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengungkapkan hingga saat ini baru satu-dua provinsi yang mengintegrasikan perizinan dalam PTSP.

Sofyan menuturkan, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Namun begitu, lantaran PTSP ini merupakan hal baru yang melibatkan semua kementerian/lembaga, maka persiapannya memerlukan konsolidasi akhir.

"Nah, kita akan lihat persiapan akhir apa yang menjadi masalah. Ada kendala apa," kata Sofyan kepada wartawan sebelum rapat, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Lebih lanjut Sofyan mengatakan akan mengajak lebih banyak lagi pemerintah daerah untuk menyukseskan PTSP. "Sehingga PTSP itu bukan hanya ada di pusat, tapi juga di daerah," ucap dia.

Pagi ini sejumlah menteri Kabinet Kerja merapatkan sistem PTSP untuk finalisasi sebelum pelaksanaannya.

Pantauan Kompas.com, hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menkominfo Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, MenPAN-RB Yudi Chrisnandi, serta Kepala BKPM Franky Sibarani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com