Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi, IHSG Tunggu Sentimen Bursa Asia

Kompas.com - 04/09/2015, 08:39 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan kembali bergerak variatif pada akhir pekan ini, Jumat (4/9/2015) ini. Pergerakan bursa global, khususnya Asia, menjadi sentimen arah indeks. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup konsisten menguat kemarin. Indeks naik sebesar 31 poin (0,72 persen) ke 4.433.

Dari indikator teknikal untuk IHSG, MACD memberikan sinyal golden cross dengan histogram berada di area positif. Secara jangka pendek, menurut riset Mandiri Sekuritas, IHSG sudah mulai memberikan sinyal-sinyal perubahan arah untuk naik, namum belum terkonfirmasi oleh indikator teknikal lainnya.

"Pergerakan IHSG akan relatif terjaga, di mana ROC (rate of change) sudah mulai kembali naik dan berada mendekati nilai tengah (centerline)," tulisnya.

Sentimen dari eksternal, khususnya bursa Asia, kembali membayangi indeks. Bursa Wall Street ditutup positif dalam rentang tipis semalam waktu Indonesia. Pelaku pasar menunggu pergerakan bursa Shanghai yang tutup kemarin.

Untuk perdagangan hari ini dapat dicermati emiten di sektor konstruksi seperti: ADHI, PTPP, WIKA, WSKT, WTON, PPRO. Estimasi pergerakan indeks hari ini berada di 4.350 – 4.511.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com