Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Kebijakan Ekonomi Susulan Diumumkan Besok

Kompas.com - 28/09/2015, 19:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa paket kebijakan ekonomi II akan diumumkan pada Selasa (29/9/2015).

Darmin menjamin paket kebijakan kali ini tidak akan terlalu banyak, tetapi substantif. "Kita bicara untuk pengumuman paket (kebijakan ekonomi) kedua," kata Darmin, seusai menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Rapat tersebut turut dihadiri Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan lainnya.

Menurut rencana, pengumuman dilaksanakan bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, di Istana Presiden, Selasa siang.

Darmin menjelaskan, dalam rapat tersebut disimpulkan bahwa paket kebijakan kedua tidak akan terlalu memiliki banyak poin agar lebih ringkas, tetapi tetap memiliki subtansi yang jelas dan konkret. Mengenai arah paket kebijakan tersebut, Darmin belum bersedia mengungkapkannya.

"Kalau jadi angka substansinya enggak dibahas. Makanya kita buat dua atau tiga (poin) tapi konkret, substantif," pungkas Darmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com