Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Menunggu Langkah Bank Sentral

Kompas.com - 14/03/2016, 22:32 WIB
Muhammad Fajar Marta

Penulis

Sumber Bloomberg,AFP

NEW YORK, KOMPAS.com - Pasar keuangan global menunggu langkah sejumlah bank sentral yang akan melakukan pertemuan pada pekan ini.

Tiga bank sentral berpengaruh di dunia, yakni Bank of Japan (BoJ), Bank of England (BoE), dan Federal Reserve (The Fed) akan menggelar pertemuan pada pekan ini.

Ketiga bank sentral tersebut akan mengambil keputusan mengenai arah suku bunga dan stimulus untuk menggerakkan perekonomian negara masing-masing.

Sebelumnya, Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB) telah menggelar pertemuan pekan lalu.

ECB memutuskan menurunkan suku bunga inti ke level nol persen dan akan menggelontorkan lebih banyak likuiditas ke pasar keuangan.

Bursa Wall Street saat pembukaan pasar Senin (14/3/2016) tampak mengantisipasi langkah apa yang akan diambil The Fed.

Pada perdagangan pukul 11.20 waktu New York (malam hari waktu Jakarta), Indeks Dow Jones Industrial Average berada di posisi 17.214, relatif stabil dibandingkan penutupan pada akhir pekan lalu yang sebesar 17.213.

Sementara itu harga minyak mentah Brent untuk pengiriman bulan Mei seharga 39,21 dollar AS per barrel, turun tipis dibandingkan penutupan perdagangan akhir pekan lalu sebesar 40,39 dollar AS per barrel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com