Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah AEON Credit Kini Bisa Bayar Tagihan Bulanan Melalui Gerai Indomaret

Kompas.com - 09/06/2016, 16:30 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah PT AEON Credit Service Indonesia (AEON Credit) kini tak perlu bersusah payah lagi dalam melakukan pembayaran tagihan bulanannya. Nasabah bisa membayar tagihan kartu kredit hanya melalui gerai Indomaret terdekat.

Presiden Direktur AEON Credit Shiro Ishida mengatakan, nasabahnya bisa dengan mudah melakukan transaksi pembayaran. Kemudahan ini ditopang dengan adanya kerja sama antara AEON Credit, Deutsche Bank AG, dan PT Artajasa Elektronik.

Sebagai informasi, AEON Credit saat ini dikenal sebagai penyedia berbagai jasa pembiayaan dengan skema angsuran.

"Dengan memanfaatkan jaringan pengumpulan pembayaran tunai maupun ATM milik Artajasa, nasabah AEON Credit dapat menikmati kemudahan untuk membayar angsuran bulanan di seluruh gerai Indomaret di Indonesia," ujar Shiro Ishida di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Dia menambahkan, layanan ini disediakan untuk pembayaran beragam produk, termasuk barang elektronik, ponsel, furnitur, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain.

"Produk-produk tersebut dapat dibeli konsumen di setiap cabang toko elektronik yang dimiliki oleh perusahaan rekanan AEON Credit," tambahnya.

Chief Country Officer (CEO) Deutsche Bank Indonesia Kunardy Lie mengungkapkan, jasa layanan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas untuk pembiayaan pemilikan barang.

"Masyarakat menengah akan tumbuh sehingga tingkat konsumsi juga akan meningkat. Kami memfasilitasi AEON dan Artajasa untuk melakukan fasilitas pembayaran," tutur Kunardy.

Sementara itu, Direktur Artajasa, Nawawi menargetkan lewat kemitraan ini pihaknya dapat melayani lebih banyak lagi dan memperkuat posisi perusahaan di masyarakat. 

Kompas TV BI "Pangkas" Bunga Kartu Kredit
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com