Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percepat Transaksi, BJB Genjot Aplikasi "BJB Digi"

Kompas.com - 10/11/2016, 06:41 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Untuk mempercepat transaksi, Bank BJB menggenjot aplikasi digital, BJB Digi yang terintegrasi pada smartphone berbasis sistem operasi Android, Blackberry, dan iOS.

“Aplikasi BJB Digi ini sebagai bentuk rebranding untuk layanan perbankan elektronik yang dimiliki Bank BJB. Aplikasi BJB Digi memiliki fitur BJB NET, BJB SMS, BJB INFO, dan BJB CALL," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama dalam keterangan resminya, Rabu (9/11/2016).

Hakim menjelaskan, dengan aplikasi ini, nasabah bisa mengakses BJB SMS tanpa perlu mengetikkan dan menghafal perintah SMS. Nasabah juga bisa mengakses BJB NET melalui browser Internet.

Aplikasi ini juga memberikan info berupa lokasi ATM dan cabang berbasis peta, info produk BJB serta panduan penggunaan BJB NET dan BJB SMS. BJB Digi pun bisa digunakan sebagai shortcut untuk menelepon BJB CALL 14049.

"BJB Digi ini memberikan banyak keuntungan bagi nasabah, seperti nasabah bisa mengakses rekening 24 jam untuk bertransaksi, cek saldo, ataupun mutasi rekening," tuturnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BJB Digi, persyaratannya cukup mudah. Yakni memiliki rekening tabungan atau giro perorangan rupiah, kartu ATM, memiliki ponsel dengan nomor provider yang telah terdaftar.

Kemudian, nasabah bisa melakukan registrasi layanan SMS/NET di mesin ATM Bank BJB, untuk kemudian mengunduh aplikasi BJB Digi.

"Saat di ATM, nasabah pilih menu registrasi e-banking, dan pilih jenis registrasi SMS banking, lalu pilih jenis rekeningnya," terangnya.

Apabila nasabah menyetujui pernyataan legal registrasi yang muncul di layar mesin ATM, nasabah bisa melanjutkan proses registrasi dengan memasukkan nomor ponsel untuk pengiriman kode aktivasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com