Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jabatan Petahana Segera Berakhir, OJK Siapkan Tim Transisi

Kompas.com - 27/06/2017, 11:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa jabatan anggota Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) petahana akan segera berakhir. Sebelum anggota DK OJK terpilih periode 2017-2022 mulai bertugas, OJK saat ini menyiapkan tim transisi.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengaku, dirinya sudah berbincang dengan Ketua DK OJK terpilih Wimboh Santoso. Muliaman menuturkan, dirinya sudah sejak lama mengenal Wimboh sejak keduanya berkarier di Bank Indonesia (BI).

"Saya kenal beliau itu sama-sama di BI. Jadi, saya yakin tidak ada masalah," ujar Muliaman di rumah dinasnya di Kebayoran Baru, Senin (26/6/2017).

Muliaman menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim transisi. Tujuannya adalah untuk meyakinkan pengalihan kepemimpinan akan berlangsung dengan lancar dan baik.

Menurut dia, pihaknya pun telah mengundang para anggota DK OJK terpilih untuk bertemu di kantornya. Muliaman pun sudah menjelaskan hal-hal apa saja yang sudah, tengah, dan masih akan dikerjakan.

"Mudah-mudahan dapat memberi gambaran untuk tim yang baru," ujar Muliaman. Ia menerangkan, tim transisi tersebut sudah berjalan. Dengan demikian, saat pelantikan anggota DK OJK yang baru dilakukan, pengalihan langsung terjadi setelah serah terima berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com