Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang ke Bandung Naik Helikopter, Tarifnya Rp 36 Juta Per 6 Penumpang

Kompas.com - 22/12/2016, 16:47 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebisnis maupun masyarakat umum yang ingin bepergian ke Bandung, Jawa Barat, hanya dalam waktu singkat kini bisa menggunakan helikopter sebagai alternatif moda transportasi.

Dengan menggunakan helikopter, selain terhindar dari macet, para pebisnis ataupun masyarakat umum juga akan memiliki kesan eksklusif tersendiri. 

Marketing and Business Development Director PT Whitesky Aviation Ari Nurwanda mengatakan, perjalanan menggunakan helikopter akan menjadi tren ke depan karena masyarakat sudah dihadapkan dengan kemacetan parah di berbagai kota besar di Indonesia.

"Saat ini helikopter sudah dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, tidak hanya orang yang berkantong tebal saja," kata Ari saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (22/12/2016).

Ari menyebutkan, harga sewa yang dikenakan untuk sekali trip penerbangan ke Bandung sebesar Rp 36 juta. Dengan total kapasitas orang terangkut yakni sebanyak enam orang penumpang.

"Ke Bandung dengan kapasitas 6 orang dikenakan harga sewa Rp 36 juta," sebut Ari.

Ari berharap, di tengah keterbatasan moda transportasi di Indonesia, helikopter bisa menjadi pengalaman baru dan menjadi solusi bagi transportasi antarkota maupun provinsi di Tanah Air.

"Perjalanan yang cepat, aman, dan nyaman menggunakan helikopter diharapkan jadi alternatif untuk digunakan oleh masyarakat," tandas Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com