Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Materi yang Belum Rapi, Presiden Tiba-tiba Undurkan Rapat Terbatas

Kompas.com - 12/09/2013, 16:04 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membatalkan rapat terbatas secara mendadak, Kamis (12/9/2013). Sedianya, rapat yang digelar untuk membahas masalah ekonomi sebagai tindak lanjut rapat Selasa lalu ini dijadwalkan digelar di Kantor Presiden, Jakarta, pukul 14.00 WIB.

Para menteri sudah mulai berdatangan sekitar pukul 13.30 WIB. Menteri yang sudah tiba di antaranya Menteri Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, serta Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan.

Seperti biasanya, sebelum masuk ke Kantor Presiden, satu per satu menteri memberi waktu kepada wartawan untuk wawancara. Belakangan, mereka mendapat informasi rapat diundur pukul 19.30 WIB. Akhirnya, para pembantu Presiden itu meninggalkan Istana.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden menunda rapat lantaran berdasarkan laporan dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, masih ada materi rapat yang perlu dimatangkan.

"Masih ada yang perlu dirapikan teknisnya," ucap Julian.

Untuk itu, tambah Julian, Presiden memberi waktu untuk dibahas di Kementerian Perekonomian. Hanya, ia tidak bisa memastikan apakah rapat akan digelar nanti malam atau tidak.

"Tapi setidaknya dialokasikan di jam itu (19.30)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com