Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajari Pasar Ikan Modern, Menteri dan Pejabat BUMN Akan Studi Banding ke Jepang

Kompas.com - 24/02/2015, 10:24 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Direktur PT Hutama Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra menyatakan dalam waktu dekat jajarannya bersama Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno akan bertandang ke Jepang untuk studi banding konsep pasar ikan modern di sana.

“Cita-cita kami punya pasar ikan modern seperti Jepang dan Korea. Untuk itu kami akan membuat studi banding ke Jepang, yang katanya, pasar ikannya maju,” kata Putra di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Putra menjelaskan, kedatangannya ke kantor Rini untuk menjelaskan konsep revitalisasi pasar ikan Muara Baru, Jakarta Utara. Proyek revitalisasi tersebut akan dikerjakan bersama Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dengan nilai investasi sekitar Rp 10 triliun – Rp 12 triliun.

“Ini presentasi awal untuk meminta masukan dari Bu Menteri proyek ini layak diteruskan atau tidak. Kemudian ada beberapa perubahan, kami akan sampaikan perubahannya pertengahan April,” lanjut Putra.

Putera menambahkan, pasar ikan Muara Baru nantinya akan direvitalisasi dengan konsep baru, seperti kombinasi dengan area perkantoran, hunian nelayan, apartemen, pasar ikan, cold storage ikan, dermaga ikan, hingga pusat wisata.

Menurut Putra, konsep ini telah banyak diterapkan di pusat perikanan dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com