Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Pendapatan Kantor Luar Negeri Bank Mandiri Capai 100 Juta Dollar AS

Kompas.com - 07/04/2016, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkuat kantor luar negeri untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan transaksi perdagangan Indonesia di dunia internasional. Hingga akhir 2015, kantor luar negeri Bank Mandiri mencatatkan aset lebih dari 3 miliar dollar AS. Adapun total pendapatan mencapai 100 juta dollar AS.

Sementara, total outstanding kredit kantor Iuar negeri Bank Mandiri mencapai 1.518 juta dollar AS dengan tiga sektor pembiayaan terbesar meliputi pemerintahan, perdagangan dan pertambangan. "Bank Mandiri juga akan berperan aktif dalam mendukung peningkatan volume transaksi perdagangan serta memperkuat kerjasama ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Asia maupun Eropa," kata Direktur Treasury and Markets Bank Mandiri Pahala N Mansury di kantornya di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Melalui kantor luar negeri, ujar Pahala, perseroan ingin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi perusahaan Indonesia untuk menciptakan jaringan bisnis baru dengan mitra asing. "Kami juga akan terus menerapkan pelayanan terbaik kepada nasabah internasional agar dapat menjadi benchmark dan mempengaruhi persepsi masyarakat internasional terhadap Indonesia,” ujar Pahala.

Saat ini, jaringan kantor cabang di luar negeri Bank Mandiri menyebar di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, China, Caymand Island, Timor Leste dan perusahaan anak di Inggris serta Malaysia. Secara keseluruhan, sudan sebanyak tujuh kantor Bank Mandiri beroperasi di luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com