Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Hentikan Sementara Perdagangan Saham BRI Agro

Kompas.com - 13/07/2016, 14:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) karena telah terjadi peningkatan harga saham yang signifikan.

Pada saat pembukaan perdagangan, saham AGRO dibuka di level 376 per saham, sempat menentuh harga terendah di level 374 dan berada di level tertinggi 458 per saham.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham AGRO, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham AGRO," ujar Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/7/2016).

Irvan mengatakan, penghentian sementara perdagangan saham AGRO dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan hari ini sampai pengumuman bursa lebih lanjut.

"Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," pungkas Irvan.

Sekadar informasi, Bank AGRO diakuisisi oleh Bank BRI pada tahun 2011 dan kemudian di tahun 2012 nama Bank Agroniaga Tbk diganti menjadi Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (Bank BRI AGRO).

Berdasarkan anggaran dasar perusahaan, ruang lingkup kegiatan AGRO adalah menjalankan kegiatan umum di bidang perbankan, dengan fokus utama di sektor agribisnis.

Kompas TV Liburan Panjang, BRI Siapkan Rp 5 T
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com