Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benahi SMS Banking, Danamon Incar Setengah Juta Pengguna Baru

Kompas.com - 29/08/2013, 21:42 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Membenahi program digital SMS banking, PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengincar sekitar setengah juta pengguna hingga 2016 mendatang.  Direktur Konsumer Perbankan Danamon Michellina Triwardhany mengemukakan hal itu pada Kamis (29/8/2013). "Sampai dengan akhir tahun ini kami membidik 100.000 pengguna terlebih dahulu,"katanya.

Menurut penuturan Michellina, SMS banking kali pertama diluncurkan pihaknya pada lima tahun silam. Kini, lantaran perkembangan zaman, layanan itu dikembangkan. "Kami menamakannya teknologi mobile payment on demand (mPOD),"katanya.

Seturut rilis pihak Danamon, pengguna bisa memanfaatkan mPOD di telepon genggam GSM mulai dari feature phone alias ponsel biasa mapun ponsel pintar atau smart phone. Konsumen bisa melakukan aktivasi usai pemasangan stiker pada kartu SIM ponsel usai membuka rekening Danamon.

Demi menjaga keamanan di dalam layanan ini, imbuh Michellina, pengguna wajib melewati proses verifikasi ganda yakni kode akses dan PIN.

Michellina menambahkan pihaknya memang menyasar 237 juta pengguna ponsel di Tanah Air, sesuai data CIA World Fact Book 2013. Dari jumlah itu, 20 persen adalah pengguna ponsel pintar dan sisanya pengguna ponsel biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com