Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Copot Jabatan Dua Direksi BUMN yang Main Golf

Kompas.com - 19/12/2013, 10:49 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan mencopot jabatan Ibnu Wibowo selaku Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan satu direktur BKI sebagai sanksi lantaran main golf pada jam kerja.

"Untuk BKI sudah diberhentikan dua direksi saja, dirut dan direktur, karena ada buktinya," kata Dahlan ditemui seusai rapat di Gedung Nindya, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Dahlan mendapat pengakuan dari deputi BUMN bahwa keduanya benar telah bermain golf pada jam kerja. Oleh karenanya, terhitung hari ini keduanya resmi tak menyandang jabatan sebelumnya di BKI.

Ia juga menyampaikan segera akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMN guna mengisi kekosongan jabatan dirut serta satu direksi BKI. "Yang penting tidak ada Plt," kata Dahlan.

Sebelumnya, empat direksi BKI kedapatan bermain golf saat jam kerja. Mereka yakni Dirut BKI Ibnu Wibowo (mantan Dirut PT Pann Multifinance), Dirut Keuangan dan SDM Pegawai Kementerian BUMN Anang Sudana (yang dulu menjabat sebagai direktur PT Sarinah), Direktur Teknik Iman Satria Utama (mantan pejabat di Kementerian Perhubungan), dan Direktur Pengembangan Usaha Ibrahim Gouse (mantan direksi PT Surveyor Indonesia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com