Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPS Optimistis Penjualan Bank Mutiara Selesai Tahun Ini

Kompas.com - 14/05/2014, 14:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yakin penjualan PT Bank Mutiara Tbk bisa rampung sesuai target.

"Kami dengan optimistis melakukan proses penjualan sesuai target waktu, bahkan sebelum 18 November 2014. Itu tanggal batas waktu penjualan," kata Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirdjoatmodjo, di Jakarta, Rabu (14/5/2014)

Ia mengaku penjualan eks bank Century ini memang menjadi salah satu tantangan bagi pihaknya di tahun 2014.  "Penjualan Bank Mutiara harus diselesaikan tahun ini, sesuai target yang telah kita tetapkan. Tahun ini kan sudah tahun keenam proses penjualan," kata Kartika .

Bank Mutiara, lanjut Kartika, sebenarnya merupakan bank yang menarik. Sebab, penjualan bank ini memungkinkan untuk dimiliki pihak asing sebanyak 100 persen. Selain itu, secara umum bank tersebut juga memiliki kinerja operasional yang baik.

"Kalau dari sisi jaringan dan operasional, bank ini bukan bank kosong. Operasinya lumayan besar, punya 60 cabang. Memang ada beberapa masalah yang menimpa bank ini ya. Sekarang bagaimana calon investor yang nantinya terpilih bisa menjawab tantangan ini," ujar Kartika.

Kartika mengharapkan sang pemilik baru Bank Mutiara dapat mengembangkan bank tersebut sehingga dapat menjadi lebih baik di masa mendatang. Saat ini LPS telah menyaring 11 calon investor yang telah lolos tahap prakualifikasi untuk dapat mengikuti tahap penjualan berikutnya, yakni penawaran awal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com