Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Dukung Acara Konvensi Diaspora Indonesia di New Orleans

Kompas.com - 04/08/2014, 10:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kembali memberikan dukungan pada acara Konvensi Diaspora Indonesia dan Indo Fest USA yang diselenggarakan oleh sekitar 15 Indonesian Diaspora National (IDN) Chapters di dunia, pada 1-3 Agustus 2014 di New Orleans, Amerika Serikat.

 "Kehadiran BNI pada Konvensi Diaspora Indonesia dan Indo Fest USA ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap orang-orang Indonesia yang tersebar di seluruh dunia melalui jaringan Diaspora," ungkap Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi dalam keterangan resminya, Senin (4/8/2014).

Pembukaan Konvensi Diaspora Indonesia dan Indo Fest USA ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Mahendra Siregar, Wakil Menteri Luar Negeri RI Dino Patti Djalal, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Budi Bowo Leksono, Author of “China Inc.”- New York Time’s Best Seller Ted Fishman, dan Pemimpin BNI Cabang New York Muhammad Yudayat.

Di dalam perhelatan ini digelar beragam diskusi dengan tema spesifik yang dianggap sangat dibutuhkan oleh para diaspora Indonesia, antara lain adalah tema ekonomi, jasa remitansi untuk membantu para diaspora, cara memulai usaha kecil atau dari rumah, pembahasan tentang peluang bisnis, dan sebagainya.

Rangkaian diskusi tersebut membuka peluang bagi diaspora Indonesia untuk saling membangun jaringan, menggali inspirasi, dan mendapat pencerahan tentang beragam topik terkait Indonesia yang pada akhirnya akan mengangkat potensi Diaspora Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com