Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mahabarata" dan "Mahadewa" Dongkrak Rating ANTV

Kompas.com - 28/09/2014, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Rating stasiun televisi ANTV merangkak naik karena ditopang oleh tayangan sinema asal India, seperti Mahabarata dan Mahadewa. Dua serial itu menduduki posisi teratas pada jam tayangnya dengan share masing-masing sebesar 20,9 persen dan 24,9 persen.

Direktur Utama PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) Erick Thohir selaku induk usaha ANTV menuturkan, tayangan sinema India cukup memberi kontribusi terhadap peningkatan rating tersebut. "Tentunya didukung oleh strategi dan pemilihan program-program yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Misalnya program hiburan Mahabarata, Mahadewa, Pesbukers, dan Superdeal," ujarnya dalam keterangan resmi perseroan, Minggu (28/9/2014).

Corporate Secretary Intermedia Capital David Pardede menambahkan, untuk memuaskan para pemirsa setia program-program drama mitologi epik Mahabarata yang ditayangkan, ANTV akan mendatangkan para pemeran utama drama seri tersebut ke Indonesia. Tujuannya agar pemirsa setia ANTV dapat mengenal lebih dekat para pemeran Mahabarata tersebut.

“Kami juga akan membuat program reality show yang melibatkan pemain utama Mahabarata. Tujuannya agar pemirsa bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan artis-artis pujaannya,” tutur David.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa Intermedia Capital merealisasikan komitmennya untuk membayarkan dividen untuk tahun buku 2013 senilai Rp 39,2 miliar. Secara operasional, ANTV mampu mempertahankan posisinya sebagai televisi tier I dengan audience share di atas target.

Pembayaran dividen MDIA telah dilakukan pada 19 September 2014, yang mencerminkan 32,9 persen dari total laba bersih 2013, atau Rp 10 per saham. Selama 2013, MDIA berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp 119 miliar atau meningkat 173,6 persen dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp 43,5 miliar.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah yang optimal kepada para pemegang saham MDIA dan pemirsa setia ANTV. Hal ini kami lakukan di antaranya melalui pembayaran dividen serta memberikan program-program televisi yang digemari masyarakat,” katanya.

Sejak IPO pada 11  April 2014, harga saham MDIA terus melaju dari level  Rp 1.380 ke Rp 1.980 per saham (posisi tertingginya) pada 11 September 2014, atau naik 43,4 persen. "Ini mencerminkan tingginya kepercayaan investor terhadap saham perusahaan," lanjut Erick.

Erick menambahkan, hingga kini share ANTV rata-rata per 24 September 2014 telah mencapai 10,2 persen. Pencapaian tersebut jauh melampaui tingkat pencapaian TV share perseroan tahun 2013, yaitu sebesar 6,7 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com