Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marubeni akan Bangun Pabrik Sepatu di Indonesia

Kompas.com - 10/03/2015, 13:27 WIB
TOKYO, KOMPAS.com - Marubeni Corporation akan membuka perusahaan sepatu di Indonesia bersama perusahaan sepatu olahraga dari Asics.

Pada Senin (9/3/2015) Marubeni Corporation secara resmi mendirikan perusahaan patungan dengan anak perusahaan Asics, yaitu Asics Asia (Singapore) dengan menginvestasikan modalnya 35 persen ke perusahaan tersebut.

"Kami baru saja membentuk perusahaan patungan di Raffles Place Singapura dengan nama ASICS Asia Pte.Ltd. (AAP) dan saham kami 35 persen di situ," papar sumber Tribunnews.com pagi ini (10/3/2015).

"Marubeni dalam penyertaan modal ini, bertujuan untuk pengembangan permintaan pasar domestik di Asia khususnya sepatu olahraga. Setelah itu kami juga berencana mendirikan perusahaan di Indonesia di masa depan, dengan perusahaan sepatu pula nantinya," paparnya lagi.

Sejauh ini masih belum ditahui kapan perusahaan sepatu patungan di Indonesia akan didirikan, karena perusahaan yang di Singapura baru saja didirikan kemarin.

"Masih kita rencanakan dengan baik dan masih dalam proses penelitian pasar saar ini, moga-moga tidak lama nanti kita bangun pula perusahaan sepatu di Indonesia," ungkap sumber itu lagi. (Richard Susilo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com