Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Tiket.com Jual Tiket Kereta Lebaran

Kompas.com - 10/04/2015, 12:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
Memasuki H-90 arus mudik Lebaran, biro perjalanan online Tiket.com akan segera membuka layanan pemesanan tiket kereta api. Bahkan kereta Lebaran H-7 sudah bisa dibeli Sabtu (11/04/2015) besok. Perseroan berharap bisa mengulang sukses seperti saat libur lebaran tahun 2014 lalu.

"Tahun ini Tiket.com menargetkan peningkatan 150% dari tahun sebelumnya untuk pemesanan tiket kereta api," Gaery Undarsa Managing Director Tiket.com dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Jumat (10/4/2015).

Menurut dia, saat tahun 2014 pihaknya berhasil menjadi agen penjualan tiket kereta api online dengan transaksi terbanyak dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Layanan pemesanan tiket kereta api secara online ini juga sebagai bagian dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk menyiapkan perencanaan perjalanan saat mudik Lebaran.

"Pengguna dapat menentukan rencana keberangkatan dan memilih kursi yang diinginkan secara mudah dan efisien waktu karena dapat dilakukan kapanpun dan di manapun tanpa antri,” paparnya.

Sementara itu terkait potensi terjadinya lonjakan trafik saat transaksi nanti, Tiket.com sendiri juga telah melakukan sejumlah antisipasi. Mulai dari pemeriksaan intensif secara berkala sistem online yang digunakan hingga pengembangan server. Rencananya sepanjang tahun ini perseroan akan menambah jumlah server dari 14 buah menjadi 44 buah. (RR Putri Werdiningsih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com