Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Pengawasan, OJK Teken MoU dengan Toronto Center

Kompas.com - 09/06/2015, 21:19 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


NUSA DUA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan kapasitas pengawasan lembaga jasa keuangan, Otoritas Jasa keuangan (OJK) menandatangani nota kesemahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Toronto Center.

“Kami ingin meningkatkan kualitas pengawasan. Kerjasama ini untuk meningkatkan ketrampilan para pengawas, kali ini tidak hanya pengawasan bank tapi juga pasar modal tapi juga asuransi. Dan kita sudah kerjasama dengan Toronto Center sudah lama, hanya baru kali ini resmi dengan MoU,” kata Muliaman D Haddad, Nusa Dua, Bali, Selasa(9/6/2015).

Muliaman juga menyampaikan bahwa Toronto Center merupakan lembaga independen internasonal yang didanai oleh Pemerintah Kanada dan sudah melakukan kerjasama dengan Indonesia sejak krisis moneter pada taun 1998 lalu.

Lembaga ini bergerak dibidang kapasitas regulator industri keuangan di seluruh dunia untuk meningkatkan stabilitas sistem keuangan dan inklusi keuangan.

“Dengan kerjasama ini paling tidak pejabat kita sudah dilengkapi dengan pengaturan teknis. Mudah-mudahan dengan tambahan pengetahuan itu bisa cepat mendeteksi persoalan yang muncul sehingga kemudian bisa mencari solusi sesingkat mungkin dan dampaknya tidak merugikan kepentingan ekonomi secara luas,” tambahnya.

Presiden Toronto Center, Babak Abbaszadeh menyambut baik dengan kerjasama ini dan akan menediakan program yang terintegrasi. “ Jadi nanti akan menyediakan program pembangunan yang terintegrasi dalam pengawasan sektor mikro dan makro,” kata Abbaszadeh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com