Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Infrastruktur Mulai Jalan, Penjualan Semen Meningkat

Kompas.com - 09/11/2015, 14:42 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan semen sejak Agustus 2015 terus mengalamai peningkatkan. Hal itu diyakini lantaran mulai berjalannya pembangunan infrastuktur nasional.

"Mulai Agustus konsumsi semen nasional tumbuh 17,8 persen kemudian September tumbuh. Dan Oktober ini permintaannya tinggi," ujar Direktur Utama PT Semen Indonesia Suparni di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (9/11/2015).

Dia menuturkan, pada September dan Oktober lalu peningkatkan konsumsi semen nasional naik 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Suparni meyakini pertumbuhan penjualan semen hingga akhir tahun ini meningkat 2-3 persen secara year on year (YoY). "Jadi pertumbuhannya positif," kata Suparni.

Saat ditanya kebutuhan semen yang digunakan untuk pembangunan infrastuktur pemerintah, dia mengatakan sekitar 50 persen dari penjualan semen curah digunakan untuk pembangungan infrastuktur.

"Kami kan jualan semen tahun ini kan ada pada kisaran 28,4 juta ton. Itu kira-kira 30 persennya (semen curah) sekitar 9,5 juta ton. Berarti 4,5 juta ton ke infrastruktur," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com