Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukopin Syariah Targetkan Pembiayaan Rp 1,5 Triliun kepada Muhammadiyah

Kompas.com - 05/08/2016, 18:06 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Syariah Bukopin (BSB) meningkatkan kerja sama dengan Muhammadiyah tentang penggunaan jasa dan produk perbankan syariah melalui pengelolaan keuangan atau cash management.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Direktur Utama BSB Riyanto di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

"Kita sangat bersyukur bisa kembali dipercaya untuk menjadi mitra cash management Muhammadiyah. Kami menawarkan produk pendanaan dan pembiayaan dengan skim syariah, khususnya melalui sistem informasi keuangan secara real time online," ujar Riyanto.

Riyanto menambahkan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Muhammadiyah sejak 2004. BSB sudah menyalurkan dana kepada sejumlah amal usaha di lingkungan Muhammadiyah, dengan dana mencapai Rp 750 miliar.

"Pembiayaan yang sudah disalurkan tersebut hanya 4,6 persen saja dari total potensi pembiyaan untuk Muhammadiyah. Target kita 10 persen dengan dana sekitar Rp 1,5 triliun," ujar Riyanto.

Dengan perjanjian kerja sama ini, diharapkan pengelolaan likuiditas, pengumpulan iuran, tagihan, dan pembayaran organisasi Muhammadiyah semakin baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com