Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Bakal PHK Pegawai

Kompas.com - 19/10/2016, 09:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

MILWAUKEE, KOMPAS.com — Produsen sepeda motor asal AS, Harley-Davidson Inc, dikabarkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pegawainya.

Akan tetapi, belum jelas berapa banyak pegawai yang akan dirumahkan oleh pembuat motor gede tersebut.

Dalam sebuah wawancara melalui telepon konferensi seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (19/10/2016), pihak Harley-Davidson menyatakan, perseroan bakal terlebih dahulu melakukan PHK terhadap pekerja temporer. Langkah ini merupakan bagian dari upaya reorganisasi perusahaan.

Menurut Harley-Davidson, rencana reorganisasi dan pengurangan jumlah pegawai bertujuan untuk membuat perseroan menjadi perusahaan manufaktur yang lebih tangguh.

Pengurangan jumlah pegawai ini akan memakan biaya 20 juta dollar AS hingga 25 juta dollar AS. Dalam upaya reorganisasi tersebut, Harley-Davidson juga menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk kehilangan kontraktor dan pegawai tetap pula.

Namun, lagi-lagi Harley-Davidson tidak merinci berapa banyak posisi pekerjaan yang akan terdampak.

Sebelumnya diberitakan bahwa Harley-Davidson membukukan penurunan laba pada kuartal III 2016. Penurunan laba ini didorong menurunnya penjualan di AS ataupun dalam lingkup global. Pendapatan Harley-Davidson dilaporkan sebesar 1,27 miliar dollar AS. Angka ini turun dibandingkan 1,32 miliar dollar AS pada tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com