Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikatan Alumni UI Borong 256 Unit Apartemen di Margonda Depok

Kompas.com - 30/05/2017, 14:58 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni (Iluni) UI memborong sebanyak 256 unit apartemen Evencio Margonda, Depok.

Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono mengaku pihaknya tertarik dengan konsep pembangunan apartemen tersebut yang mengangkat tema anti-narkoba.

"Bukan sekadar konsep fisik, tapi juga non fisik. Untuk pertama kalinya ada konsep hunian apartemen di Depok yang kritis dengan narkoba, ini oase ada apartemen itu di sini," kata Arief, saat konferensi pers di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Apartemen Evencio Margonda dibangun oleh PT PP Properti Tbk dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN).

Apartemen ini terdiri dari dua tower dengan 1.240 unit, dan pembangunan fisiknya sudah dimulai sejak Maret 2017. Sebanyak 70 persen unit apartemen telah terjual sejak dipasarkan sejak 8 bulan lalu.

"Kami segera mendaftar dan segera membeli 256 unit. Ini memang kesempatan untuk membuat brand Iluni UI Tower. Kami harap ini bukan hanya groundbreaking, tapi juga bisa diselesaikan baik secara profesional," kata Arief.

Rencananya, dua tower apartemen tersebut dapat diselesaikan pada tahun 2019.

Direktur Utama PT Daya Makara UI Donny Gahral Adian menceritakan, sekitar 5-6 bulan lalu, dia bersama Arief berkeinginan menciptakan Iluni UI Tower. Kemudian mereka mencari desainer untuk membuat desain atau maketnya.

Pada akhirnya, mereka bertemu pihak PT Wisma Seratus Sejahtera dan BTN. Tak hanya desain, mereka juga mendapatkan unit apartemen yang sudah dibangun secara fisik.

"UI jadi target mahasiswa internasional, sekarang sudah ada 3.000 mahasiswa internasional yang kuliah di UI. Pangsa pasar ini membutuhkan apartemen premium, tidak bisa hanya di kos-kosan yang simpel," kata Donny.

Dia berharap, 256 unit yang sudah dibeli Iluni UI dapat langsung segera terjual. Dia menargetkan, sebelum Lebaran, 256 unit apartemen ini sudah terjual habis. Targetnya, pembangunan dua tower apartemen Evenciio Margonda rampung pada tahun 2019 mendatang.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat menjelaskan, pihaknya tidak hanya membangun apartemen di Depok saja, namun juga di Semarang dan Malang. Mereka menyasar para mahasiswa. Dengan demikian, apartemen dibangun di sekitar universitas.

Di Semarang, PT PP Properti Tbk membangun apartemen di Tembalang, dekat Universitas Diponegoro. Seluruh apartemen ini dibangun dengan konsep apartemen bebas narkoba.

"Di Tembalang, apartemen dijual dalam waktu 5 bulan, 1 tower sudah sold out. Di Malang, dalam waktu 3 jam sudah 580 unit sold out," kata Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com