Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Idul Fitri, Tokopedia Tengok Renovasi Sekolah Sambil Ajar Mengaji

Kompas.com - 18/06/2017, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah karyawan Tokopedia atau yang biasa disebut Nakama menengok renovasi Sekolah Nurul Islam Cilincing (14/6/2017). Renovasi tersebut terselenggara berkat kumpulan donasi Rp 100 dari pengguna Tokopedia sejak Desember 2016 silam melalui program TopDonasi100.

"Kami sangat berterima kasih kepada Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) yang telah bersedia menyisihkan Rp 100-nya setiap berbelanja melalui platform kami. Donasi tersebut berhasil mendukung Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU merenovasi Sekolah Nurul Islam Cilincing, membuat proses belajar dan mengajar di sini lebih nyaman," kata Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah (Puji) di lokasi renovasi.

Selain menengok renovasi Sekolah Nurul Islam Cilincing yang rencananya akan selesai setelah Idul Fitri, Tokopedia juga menurunkan beberapa Nakama untuk mengajar mengaji puluhan murid PAUD di sekolah tersebut. "Kami memang memberikan kebebasan kepada Nakama menggunakan satu persen jam kerjanya untuk melakukan aksi sosial sesuai minat dan bakatnya melalui program bertajuk Nakama Beraksi. Dan menjelang Idul Fitri kali ini, kami mengakomodir Nakama yang ingin berbagi ilmu mengajinya kepada sesama," terang Puji.

Nakama Beraksi atau Berbagi Kasih untuk Indonesia merupakan program yang diinisiasi oleh Tokopedia untuk menumbuhkan semangat berbagi para karyawannya. Program ini menurut Puji sesuai dengan budaya kerja di Tokopedia dimana para pekerja dilatih untuk memiliki ketulusan berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com