Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muliaman: Tantangan OJK Akan Semakin Banyak

Kompas.com - 20/07/2017, 14:33 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Dewan Komisioner Muliaman D Hadad Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, tugas maupun tantangan OJK akan semakin banyak seiring dengan perkembangan ekonomi dan juga industri keuangan baik skala regional maupun internasional.

Hal itu dikatakan Muliaman saat menghadiri acara pelantikan Dewan Komisioner OJK di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

 

"Selamat bertugas untuk pimpinan baru OJK saya yakin di bawah pimpinan kawan-kawan yang baru, OJK bisa terus maju tumbuh dan berkembang karena tantangan OJK ke depan itu banyak sekali terutama di situasi ekonomi global dan domestik yang harus jadi perhatian," ujar dia.

Muliaman menambahkan, pimpinan pengurus baru OJK diharapkan bisa dan terus membangun industri keuangan yang stabil dan juga industri keuangan yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

"Dan tidak kalah penting adalah membuka akses keuangan yang kecil untuk pelayanan jasa keuangan," imbuh dia.

Namun demikian Muliaman berpesan, segela wewenang dan juga kebijakan maupun tanggung jawab harus mengedepankan prinsip-prinsip profesionalisme dan integritas yang baik.

"Perlu terus didorong tentu saja dengan mengedepankan prinsip prinsip Governance yang sehat membangun profesionalisme dan integritas," tegasnya.

"Saya optimis kawan kawan yang baru bisa membawa OJK menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," tambah Muliaman.

Sementara itu, ketika ditanya awak media kegiatan apa yang akan digeluti oleh Muliaman, dirinya menjawab akan memilih pensiun. "Mau pensiun, mau pensiun," pungkasnya.

Seperti diketahui, Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022 resmi dilantik usai dilakukan pengucapan sumpah jabatan di Gedung Mahkamah Agung (MA) Medan Merdeka Utara pukul 11.00 WIB, Kamis (20/7/2017).

Adapun susunan DK OJK yang baru Wimboh Santoso menjabat sebagai Ketua DK OJK periode 2017-2022 sedangkan dewan komisioner OJK lainnya yakni Riswinandi sebagai Anggota, Heru Kristiyana sebagai Anggota, Nurhaida sebagai Anggota, Hoesen sebagai Anggota, Ahmad Hidayat sebagai Anggota, dan Tirta Segara sebagai Anggota. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com