Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Washington Post" Dijual, Warren Buffett Untung 9.000 Persen

Kompas.com - 06/08/2013, 12:25 WIB
Didik Purwanto

Penulis


NEW YORK, KOMPAS.com — CEO Amazon Jeff Bezos baru saja mengakuisisi Washington Post senilai 250 juta dollar AS. Pebisnis kawakan Warren Buffett mendapat keuntungan berlipat atas akuisisi tersebut.

Mengutip dari laman Business Insider, salah satu orang terkaya di dunia ini merupakan pemegang saham terbesar dan merupakan pemegang saham terlama di Washington Post Company. Buffett telah membeli saham perusahaan media ini sejak tahun 1973.

Seiring perkembangan waktu, pada tahun 2004, Buffett telah memiliki 1,7 juta lembar saham Washington Post Company dengan biaya dasar sebesar 11 juta dollar AS.

Hingga saat ini, menurut data dari perusahaan investasinya, Berkshire Hathaway, jumlah saham Buffett tetap di level itu, tetapi dengan nilai saham sebesar 772 juta dollar AS. Sejak awal tahun 2013, saham Washington Post Company juga telah melonjak hingga 55 persen.

Jika dilihat dari perdagangan terakhir, saham Washington Post Company berada di level 598 dollar AS sehingga nilai saham Buffett menjadi sebesar 1,01 miliar dollar AS.

Dengan asumsi biaya membeli saham Washington Post Company dulu hanya seharga 11 juta dollar AS, berarti nilai saham Buffett di Washington Post Company kini telah melonjak hingga 9.080 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com