Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Henry Ho Pensiun dari Bank Danamon

Kompas.com - 09/12/2014, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Henry Ho mengumumkan akan pensiun dari jabatannya. Sebagai gantinya, Danamon mengangkat Sng Seow Wah sebagai penerus Henry Ho.

Dalam keterangan resminya, Selasa (9/12/2014), manajemen Danamon juga mengumumkan bahwa perseroan mengajukan pengangkatan Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama.

Berhentinya Henry Ho akan dibawa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dan diumumkan dalam waktu dekat.

Adapun Sng Seow Wah merupakan bankir berpengalaman, yang dipilih setelah manajemen melakukan pencarian kandidat dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sng Seow Wah telah lulus proses Fit and Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Muliadi Rahardja, yang merupakan anggota Direksi Danamon sejak tahun 1999, memiliki pengalaman yang luas di industri perbankan dan telah berkerja di Danamon dalam berbagai kapasitas sejak tahun 1989. Penunjukkan Muliadi Rahardja menunggu persetujuan dari OJK," tulis manajemen Danamon.

Dewan Komisaris Danamon mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Henry Ho untuk dedikasi dan kontribusinya terhadap Danamon selama 5 tahun menjabat sebagai Direktur Utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com