Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Kusumayakti Duduki "Kursi Panas" Dirut Bulog

Kompas.com - 08/06/2015, 14:58 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Djarot Kusumayakti sebagai Direktur Utama Bulog yang baru. Djarot akan duduk di "kursi panas" BUMN yang saat ini ramai disorot karena kinerjanya itu.

Menariknya, latar belakang Djarot sama dengan mantan Bulog sebelumnya Lenny Sugihat yang sebelumnya dicopot oleh Rini Soemarno.

Djarot merupakan salah satu Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI), sama seperti Lenny sebelum ditunjuk menjadi Dirut Bulog 5 bulan lalu. Saat ini, Djarot merupakan Direktur Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) BRI.

Selain Lenny, Rini juga mencopot Direktur Pelayanan Publik Bulog Lely Pelitasari. Sebagai gantinya, Rini menunjuk Wahyu Suparyono yang merupakan Dirut Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Wahyu eks Direktur Pemasaran Pertani masuk dalam jajaran Direksi Bulog.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat diberhentikan dari jabatannya. Pemberhentian tersebut disebabkan lantaran tidak tercapainya pengadaan beras yang dilakukan oleh Bulog selama masa kepemimpinannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com