Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Gelar Pertemuan Tahunan Bahas Kondisi Perekonomian Terkini

Kompas.com - 24/11/2015, 19:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) malam ini akan menggelar pertemuan tahunan guna memaparkan kondisi perekonomian nasional terkini dan tantangan 2016.

"Secara tradisional dulu namanya Banker's Dinner," ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara di Kantor Pusat BI, Selasa (24/11/2015).

Tirta menjelaskan, sebelumnya acara ini hanya dihadiri oleh kalangan perbankan dan beberapa kementerian dengan mengangkat isu seputar perbankan.

Namun untuk saat ini, topik yang dibahas tak hanya perbankan. "Yang dibahas mulai dari kondisi perekonomian di tahun 2015, tantangannya, dan kebijakan yang akan diambil untuk menghadapi tahun 2016," terang Tirta.

Agus akan memberikan sambutan dengan topik sinergi untuk percepatan transformasi. Di samping itu, Agus juga akan menyampaikan proyeksi perekonomian tahun 2016, baik untuk nasional maupun global.

Pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Kepala Daerah dari seluruh Indonesia. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan menghadiri Pertemuan Tahunan BI ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com