Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chitose Internasional Bagi Dividen Rp 8 Per Saham

Kompas.com - 19/04/2016, 07:35 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Chitose Internasional Tbk menetapkan pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2015 sebesar Rp 8 per saham.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan dividen yang dibagikan Perseroan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 6 per saham.

Direktur Keuangan Chitose Fadjar Swatyas mengatakan, dividen yang dibayarkan kali ini yakni 27,14 persen dari laba bersih tahun buku 2015 atau sekitar Rp 8 miliar.

"Dividen yang kami berikan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi perusahaan, ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya," ujar Fadjar kepada wartawan usai RUPST di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Fadjar menambahkan, dividen akan dibayarkan secepatnya sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain dibagikan untuk dividen, laba bersih Perseroan di sepanjang tahun 2015 akan dialokasikan untuk dana cadangan. Adapun sisanya, akan dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung ekspansi bisnis perseroan pada tahun ini dan mendatang.

Berdasarkan laporan keuangan Perseroan, emiten industri furniture dengan kode emiten CINT ini membukukan laba bersih pada tahun 2015 mencapai Rp 28,46 miliar atau Rp 20,12 per saham.

Laba bersih tersebut meningkat 13,39 persen bila dibandingkan dengan laba bersih pada tahun 2014 yaitu Rp 25,09 miliar atau Rp 29,12 per saham.

Kenaikan penjualan tersebut tidak terlepas dari usaha-usaha Perseroan yang dilakukan secara gencar dengan masuk kepada pasar-pasar baru seperti pasar Singapura dan Hongkong juga pameran-pameran yang telah diikuti merupakan salah satu alat untuk menyasar pasar kelas menengah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com