Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Dilakukan PTPN X untuk "Genjot" Produksi Gula Tahun Ini

Kompas.com - 23/05/2016, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) berinvestasi sebesar Rp 44,5 miliar pada musim giling 2016 di tiga pabrik penggilingan.

Dana investasi tersebut digelontorkan untuk mengoptimalkan kapasitas giling di tiga pabrik gula, yaitu Pabrik Gula (PG) Ngadiredjo, PG Pesantren Baru, dan PG Watoetoelis.

Dengan masuknya dana investasi tersebu, tiga pabrik gula tersebut kemudian menargetkan produksi yang lebih tinggi tahun ini.

Totok Sarwo Edi, Kepala Divisi Teknik PTPN X mengatakan, di musim giling 2016 ini bakal ada investasi baru dengan penambahan power assist.

"Dengan investasi ini, maka ada penambahan daya sebesar 25 persen-30 persen sehingga tenaga pemerahan tebu akan lebih bagus dan lebih efisien," kata Totok, pekan lalu.

Investasi sebesar Rp 44,5 miliar tersebut bakal terbagi menjadi tiga bagian, yakni Rp 19 miliar untuk PG Ngadiredjo, Rp 16,5 miliar untuk PG Pesantren Baru, dan PG Watoetoelis sebesar Rp 9 miliar.

Pada musim giling tahun ini PTPN X menargetkan mampu memproduksi 450.000 ton gula. (Fahriyadi)

Kompas TV Harga Gula Pasir "Menggila"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com