Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Malaysia Ingin Bangun Hotel dan Peternakan Sapi di Kabupaten Kepahiang

Kompas.com - 06/06/2016, 06:00 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Investor asal Malaysia berencana membangun hotel mewah dan peternakan sapi perah di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.Mereka ingin memanfaatkan lahan perkebunan teh di Kabupaten tersebut.

Investor dari Malaysia ini berada di bawah bendera YBK Usahasama Sdn Bhd Selangor. Mereka melakukan kunjungan kerja dan survei lapangan ke kebun teh Kepahiang.

“Pemandangannya bagus sekali dan cocok dibangun resort atau hotel. Jika itu terealisasikan, pastinya kita akan berdayakan masyarakat sekitar sebagai karyawan,” ungkap Che Ayzayem Bin Che Amdan, salah satu utusan investor.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, menyambut baik niat investor Malaysia tersebut. "Kami wellcome kepada setiap investor yang ingin menanamkan modal mereka. Terlebih lagi di bidang peternakan dan tanaman,” kata Hidayat.

Perkebunan teh bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang sendiri merupakan lokasi wisata yang paling diunggulkan dari lokasi wisata alam lain. Lokasi wisata kebun teh tersebut dibangun oleh kolonial belanda sejak tahun 1920.

Pemkab berencana membebaskan lahan seluas 5 hektare di sekitar lokasi kebun teh tersebut untuk investasi asing. Hal ini yang menarik minat investor dari Malaysia untuk berinvestasi.

Kompas TV Investasi Asing Dorong Industri Film Nasional
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com