Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub Pastikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Laik Beroperasi 9 Agustus

Kompas.com - 03/08/2016, 19:15 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan bahwa Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta sudah laik untuk beroperasi.

Direktur Bandar Udara Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub, Yudhi Sari Sitompul mengatakan, Kemenhub telah menyampaikan surat izin untuk pengoperasian Terminal 3 pada 2 Agustus 2016.

"Kami verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan, kami menyimpulkan tanggal 9 agustus dapat pengoperasian Terminal 3," ujarnya saat konferensi pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (3/8/2016).

Menurut Yudhi, seluruh persyaratan yang diajukan oleh Kemenhub telah dapat dipenuhi dan terus akan dilaksanakan oleh Angkasa Pura II sesuai dengan komitmen yang ada.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, pengoperasian Terminal 3 ini akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB.

"Detail pelaksanaan pelayanan penumpang akan ditangani oleh Garuda. Pada 9 Agustus, penerbangan Garuda yang domestik pindah ke terminal 3 seluruhnya," ucapnya.

Djoko juga telah meminta kepada taksi dan bus di Bandara Soekarno-Hatta untuk bisa melewati Terminal 3.

Itu dilakukan untuk mengenalkan kepada penumpang tentang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Mulai besok pagi kami akan minta taksi bandar udara keliling ke terminal 3. Kami minta bus juga lewat sini sehingga masyarakat tahu ini terminal 3 dan arahnya kemana," pungkasnya.

 

Kompas TV Terminal III Bandara Soetta Beroperasi 9 Agustus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com