Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta! Garuda adalah Maskapai Paling Dicintai di Dunia

Kompas.com - 11/08/2016, 12:15 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil ulasan Skytrax dari 420 maskapai penerbangan di dunia, Garuda Indonesia ternyata jadi maskapai penerbangan paling dicintai oleh penumpangnya. BUMN penerbangan ini dinilai paling memberikan kenyamanan dengan skor 85 persen.

Untuk memaparkan hal ini, Skytrax meminta para pengguna maskapai di dunia untuk memberikan penilaian ke maskapai berdasarkan delapan kategori.

Antara lain kategori kenyamanan tempat duduk, layanan di dalam kabin, makanan dan minuman yang disajikan, hiburan selama penerbangan, ketersediaan Wi-Fi, layanan bandara, serta manfaat dibanding uang yang dikeluarkan (value for money).

Dalam paparannya, Skytrax merunut 80 maskapai paling dicintai. Urutan pertama, Garuda Indonesia dengan skor 85 persen. Disusul Asiana Airlines dengan skor 83 persen. Lalu, EVA Air di urutan ketiga dengan 81 persen.

Dok. Skytrax Tabel maskapai penerbangan paling dicintai di dunia

Kenyamanan Garuda ternyata mengalahkan pemimpin pasar di Timur Tengah, yakni Qatar Airways yang berada di posisi 12 maskapai paling dicintai dengan skor 75,16 persen.

Singapore Airlines juga kalah dari Garuda, dengan skor 77,28 persen dan berada di urutan ketujuh, di bawah bangkok Airways.

Uniknya, temuan Skytrax ini memperlihatkan dari 10 maskapai penerbangan paling dicintai di dunia, sembilan diantaranya adalah penerbangan berbasis Asia.

Sementara satu penerbangan berbasis Eropa, yakni Aegean Airlines, berada di urutan keempat dengan skor 80,7 persen.

Kompas TV Survei: Garuda Indonesia Maskapai Paling Dicintai di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com