Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FH BUMN : Program Kementerian BUMN Bentuk Nyata Bantu Rakyat

Kompas.com - 14/08/2016, 17:14 WIB

FLORES, KOMPAS.com - Forum Humas (FH) BUMN menilai program Kementerian BUMN di bidang sosial kemasyarakatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 dengan menggelar kegiatan pelosok Tanah Air merupakan terobosan tepat dalam memberi kontribusi nyata kepada masyarakat.

Ahmad Reza, Ketua Umum FH BUMN, mengatakan, aksi sosial yang dipimpin Menteri BUMN Rini Soemarno ini harus digalang dan dilakukan bersama seluruh perusahaan BUMN untuk memberi manfaat optimal kepada masyarakat.

Pasalnya, momentum perayaan Kemerdekaan RI bisa dijadikan ajang mewujudkan kepedulian sosial dan memaknai arti kemerdekan dengan melakukan aksi nyata kepada masyarakat Indonesia.

"Langkah nyata Kementerian BUMN sejalan dengan visi Nawa Cita Presiden Jokowi untuk terjun menyasar langsung ke masyarakat dengan mengajak perusahaan BUMN. Program-program yang digagas Kementerian BUMN akan sangat memberi manfaat bagi masyarakat," kata Reza dalam siaran persnya di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (13/8).

Adapun program CSR dan Bina Lingkungan yang digalakkan Kementerian BUMN yakni, Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, dan Program Bina Lingkungan serta Corporate Social Responsibility (CSR).

Program Bina Lingkungan dilaksanakan melalui tujuh rangkaian kegiatan yaitu, pembinaan mantan Narapidana, penyediaan sarana air bersih, penyediaan MCK, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, dan Program elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik.

Menurut Reza, seluruh rangkaian kegiatan yang dikoordinasikan oleh Kementerian BUMN dan diikuti oleh seluruh perusahaan BUMN tersebut merupakan wujud kehadiran BUMN untuk negeri dan bentuk kerja nyata kepedulian BUMN pada kondisi sosial kemasyarakatan.

"Jadi diharapkan akan tumbuh rasa cinta dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, sekaligus perusahaan BUMN makin dicintai masyarakat," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com