Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Securities: IHSG Diperkirakan Bergerak Bervariasi Cenderung Melemah

Kompas.com - 09/09/2016, 06:01 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Jumat (9/9/2016) diperkirakan bergerak bervariasi namun cenderung melemah.

PT Bahana Securities memperkirakan IHSG bergerak di kisaran 5.350-5.400. Sementara sejumlah saham yang dapat diperhatikan yakni BBTN, PWON, BNLI, KAEF, dan DSFI.

"Secara teknikal, indeks turun dari resist MA20 disertai volume. Stochastic positif sementara RSI dan MACD flat," tulis riset Bahana ke Kompas.com.

Pada perdagangan hari sebelumnya, IHSG ditutup turun 10 poin atau turun 0,19 persen ke level 5.371,08.

Nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 4,5 triliun setelah pemerintah merevisi angka pertumbuhan GDP 2017 dan BI menurunkan target raihan amnesti pajak di september, serta penurunan peringkat sejumlah perusahaan properti oleh Pefindo.

Sebanyak enam sektor mengalami penurunan dipimpin sektor infrastruktur sementara hanya sektor industri dasar, konsumer dan perkebunan yang mengalmai kenaikan.

Sebanyak 145 saham mengalami kenaikan, 181 saham mengalami penurunan, 96 saham tidak mengalami perubahan dan 195 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pemberat bursa antara lain LPPF, UNTR, KLBF, GGRM dan TLKM.

Investor asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 170,1 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing yakni LPPF, WSKT, UNTR, BBNI dan LPKR.

Tidak hanya IHSG yang diperkirakan mengalami estimasi pelemahan hari ini. Rupiah juga diperkirakan bergerak melemah terbatas pada hari ini.

Bahana Securities memperkirakan rupiah berada di kisaran 13.050-13.150. Sementara pada perdagangan hari sebelumnya, rupiah berada di kisaran 13.063.

Kompas TV Dampak Brexit Reda, Kurs Rupiah Kembali Menguat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com