Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha Mitra Adiperkasa Buka Gerai di Vietnam

Kompas.com - 16/09/2016, 12:20 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melalui anak usahanya yakni PT Mitra Adiperkasa Vietnam Company Limited membuka gerai Zara yang pertama di Vietnam

Dalam keterbukaan informasi, meski tak disebutkan nilai investasi yang digelontorkan, namun disebutkan kepemilikan saham MAPI di PT Mitra Adiperkasa Vietnam Company Limited adalah 100 persen.

"Gerai Zara di Vietnam terletak di Ho Chi Minth, tepatnya di Vietcom Center," papar Sekertaris Perusahaan MAPI, Fetty Kwartati dalam keterbukaan informasi, Jumat (16/9/2016).

Fetty menyebutkan, gerai baru tersebut menempati area seluas 2.400 meter persegi yang terdiri dari dua lantai, termasuk lebih dari 1.800 meter area ritel.

Di Indonesia, hingga saat ini telah terdapat 15 gerai Zara yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali. Zara merupakan merek internasional dari Spanyol yang dimiliki oleh Inditex Group.

"MAPI juga mengoperasikan gerai-gerai dari merek Inditex group lainnya yaitu Massimo Dutti, Pull & Bear, Berska, Stradivarius dan Zara Homo." tutup Fetty.

Sekadar informasi, ruang lingkup kegiatan MAPI meliputi perdagangan, jasa, manufaktur, transportasi, pertanian, kehutanan, perkebunan, perikanan, peternakan dan pertambangan.

Kegiatan utama MAPI adalah bergerak di bidang perdagangan eceran, pakaian, sepatu, asesoris, tas dan peralatan olahraga di lebih dari 1.800 toko atau outlet yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Batam, Manado dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Kompas TV Emiten Ritel Loyo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com