Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Ekonomi Kreatif, Bekraf Gelar "Creative Room 2016" di Kota Tua Jakarta

Kompas.com - 24/09/2016, 21:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memilih kawasan Kota Tua Jakarta sebagai lokasi "Creative Room 2016" guna mempertemukan para pegiat komunitas kreatif.

Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari mengatakan "Creative Room 2016" diharapkan mampu menjadi wadah bagi berbagai komunitas kreatif.

Digelar pada hari ini Sabtu (24/9/2016) hingga Minggu (25/9/2016), kegiatan tersebut ini mengambil tema "Engaging Communities".

"Kami melihat bahwa komunitas memegang peranan penting untuk kemanjuan industri kreatif. Kami dukung pelaksanaan 'Creative Room 2016 karena Kota Tua ini berpotensi menjadi hub bagi komunitas kreatif di Jakarta," ujarnya Sabtu (24/9/2016).

Hari menyebutkan kegiatan ini menghadirkan berbagai kegiatan dari pegiat komunitas antara lain seni rupa, desain produk, desain digital, animasi, desain grafis, arsitektur, film dan sebagainya.

Pada acara ini, Bekraf juga menggelar bincang-bincang dengan Kedutaan Australia mengenai hubungan bilateral kedua negara dalam mengembangkan subsektor ekonomi kreatif. 

Dalam kesempatan tersebut, Hari juga menjelaskan bahwa saat ini Bekraf tengah menyusun panduan mengenai pengembangan Ruang Kreatif atau Creative Room sebagai upaya untuk berbagai di antara pegiat ekonomi kreatif.

"Jika Ruang Kreatif dikembangkan, akan membantu berkembangnya ekonomi kreatif di Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com