Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan "Tax Amnesty" Buka Hingga Pukul 24.00 WIB pada 31 Desember 2016

Kompas.com - 21/12/2016, 21:41 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pajak menyatakan kesiapannya melayani masyarakat yang akan mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty di akhir periode kedua Desember ini.

Bahkan Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, pegawai pajak bisa merayakan pergantian tahun di kantor.

"Kami siap dengan pelayanan tax amnesty di seluruh kantor. Sabtu-Minggu pun bekerja. Sabtu, 31 Desember kami tetap masuk sampai 00.00 WIB," ujarnya di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Saat ini kata Hestu, beberapa kantor pajak mulai dipenuhi masyarakat yang berniat ikut program tax amnesty.

Oleh karena itu, Ditjen Pajak meningkatkan waktu pelayanannya. Kondisi itu dinilai masih wajar lantaran hal serupa juga terjadi pada September lalu.

Masyarakat berbondong-bondong ikut tax amnesty justru di akhir periode. Bahkan 90 persen peserta tax amnesty di periode pertama, ikut program tersebut pada September 2016.

Akibatnya, Ditjen Pajak menetapkan status luar biasa. "Kantor kami akan buka sampai 24.00 malam pada 31 Desember 2016. Kami tahun baruan di sini, mungkin juga ada kembang api," kata Hestu sembari tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com