Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megapower Makmur Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

Kompas.com - 05/07/2017, 09:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Megapower Makmur Tbk secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Emiten baru dengan kode atau ticker MPOW tersebut menjadi emiten ke-19 yang melantai di BEI pada tahun 2017 ini dan emiten ke-553 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Berdasarkan laporan yang dihimpun Kompas.com, Rabu (5/7/2017), MPOW adalah perusahaan yang bergerak di bidang energi, berupa power plant, distribusi daya, dan layanan instalasi daya.

MPOW juga bergerak di layanan perawatan dan instalasi operasional listrik. Jumlah saham yang dilepas ke publik mencapai 245,1 juta saham dengan nilai nominal Rp 100 dan harga penawaran Rp 200 per lembar saham.

Ekspektasi dana yang dihimpun MPOW dari penawaran saham kepada publik mencapai Rp 49,02 miliar. Dana yang diperoleh MPOW dari penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) ini sebanyak 50 persen digunakan untuk pembayaran utang parsial.

Sementara itu, 50 persen sisanya digunakan sebagai modal kerja untuk operasional perusahaan. Masa penawaran saham MPOW dilakukan pada 20 sampai 22 Juni 2017 lalu. Adapun listing saham di BEI dilakukan pada hari ini.

Bertindak sebagai Securities Administration Bureau adalah PT Electronic Data Interchange Indonesia. Sementara itu, pelaksana penjamin emisi atau Lead Underwriter adalah PT KGI Sekuritas Indonesia.

Sebelum IPO, saham MPOW dimiliki oleh Bina Puri Power Sdn Bhd (80,00 persen), Kang Jimmi (12,00 persen), dan Low Soon Heng (8,00 persen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com