Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Standard Chartered Bakal Pangkas 10 Persen Pegawai Perbankan Investasi

Kompas.com - 29/11/2016, 10:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

LONDON, KOMPAS.com – Bank asal Inggris, Standard Chartered Plc (Stanchart) dikabarkan akan memangkas sekira 10 persen jumlah staf di divisi korporat dan institusional.

Hal ini merupakan bagian dari rencana perampingan perusahaan yang telah diumumkan tahun lalu, di mana Stanchart berencana memangkas 15.000 posisi pekerjaan dan memperbaiki profitabilitas bank yang fokus di Asia itu.

Mengutip Bloomberg, Selasa (29/11/2016), para pegawai akan diberitahu mengenai pemangkasan jumlah pegawai mulai pekan ini.

Adapun posisi pekerjaan yang akan dipangkas antara lain keuangan korporat dan pembiayaan perdagangan di kantor-kantor seperti di Singapura dan Hongkong. Unit tersebut juga membawahi perbankan investasi.

Unit itu dipimpin oleh Simon Cooper sejak April 2016 lalu setelah dirinya direkrut dari HSBC Holdings Plc. Informasi mengenai pemangkasan posisi pekerjaan di Stanchart tersebut diperoleh dari seorang sumber internal.

Sang sumber enggan dijabarkan identitasnya, lantaran informasi ini sama sekali belum dipublikasikan.

Stanchart dalam pernyataannya melalui surel menyatakan, mereka tengah membuat divisi perbankan korporat dan institusional yang lebih efisien.

"Menghilangkan duplikasi pekerjaan dan mengelola biaya-biaya kami guna melindungi investasi yang telah direncanakan di bidang teknologi dan sumber daya manusia berarti akan berdampak pada beberapa jumlah pekerjaan yang sudah ada,” tulis perusahaan .

Kompas TV Bank di Eropa PHK 3000 Karyawan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com