Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat "Down" 1 Jam saat Pembukaan Bursa Saham, Ini Penjelasan BEI

Kompas.com - 10/07/2017, 21:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat mengalami gangguan teknis pada pagi hari ini, Senin (10/3/2017). Gangguan teknis tersebut terjadi sekira pukul 08.52.

Dalam pernyataan resminya, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono menjelaskan, gangguan teknis terjadi pada penyebaran informasi data feed di BEI.

Sebagai upaya untuk memulihkan layanan kepada Anggota Bursa dan partisipan, BEI telah melakukan upaya perbaikan terkait acuan informasi perdagangan.

"Terkait dengan langkah pemulihan layanan, maka BEI memutuskan untuk melakukan trading normal dan melanjutkan perdagangan hari ini pada pukul 10.00 WIB secara normal," kata Yulianto.

Lebih lanjut, beberapa langkah yang dilakukan BEI menurut Yulianto antara lain operasional perdagangan berjalan di main site.

Kemudian, tidak ada perubahan jadwal perdagangan. Perdagangan sesi I dilakukan pada pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Setelah itu, sesi rehat atau jeda perdagangan dilakukan pada pukul 12.00 sampai 13.30 dan sesi II dilakukan pada pukul 13.30 WIB sampai 15.50 WIB.

Pre-closing atau sesi prapenutupan perdagangan dilakukan pada pukul 15.50 sampai 16.00, dilanjutkan dengan sesi pembentukan harga pada pukul 16.00 WIB sampai 16.05 WIB. Akhirnya, sesi post trading dilakukan pada pukul 16.00 WIB sampai 16.15 WIB.

"Pemberitahuan selengkapnya mengenai perubahan jadwal perdagangan akan kami sampaikan melalui website BEI, http://www.idx.co.id/," ungkap Yulianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com