Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi "May Day", Menaker Surati Kepala Daerah di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 30/04/2015, 09:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Hari Buruh (May Day), Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri telah mengirimkan surat kepada para Gubernur, Walikota dan Bupati di seluruh Indonesia agar memberikan perhatian dan dapat berkoordinasi dalam menjaga perayaan May Day dalam suasana kondusif.

“Kami mengajak para pimpinan daerah di seluruh Indonesia agar dalam perayaan May Day di daerah masing-masing dapat digunakan sebagai momentum dalam memberdayakan lembaga kerjasama Tripartit Daerah yang terdiri dari unsur pemerintah, pengusaha dan pekerja atau buruh," kata Hanif, dalam siaran persnya, Rabu (29/4/2015).

Hanif meminta agar para kepala daerah memantau dan mengedepankan dialog sosial dengan para pekerja atau buruh sehingga dapat mempererat hubungan di antara pengusaha, pekerja dan pemerintah. Hanif berharap, semua pihak dapat duduk bersama dan berdialog untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan beberapa permasalahan di bidang ketenagakerjaan di Indonesia.

Menurut Hanif, pertemuan yang melibatkan unsur tripartit bermanfaat dalam menjalin silaturahmi dan membuka komunikasi terbuka untuk menampung ide, usulan dan aspirasi dari semua pihak dalam mengakomodir kepentingan semua pihak dan menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia. (Handoyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com