Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, Pertamina Resmi Buka Kantor di Malaysia

Kompas.com - 17/05/2015, 16:15 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com - BUMN minyak dan gas bumi (migas), PT Pertamina (Persero) akan meresmikan kantor unit usahanya di Malaysia, Pertamina Malaysia Exploration-Production, besok Senin (18/5/2015), di Kuala Lumpur. Peresmian digelar di kantor Pertamina International Exploration-Production, level 32 Suite B, Menara Maxis Kuala Lumpur City Center 50088, Kuala Lumpur.

Peresmian akan dilakukan oleh Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam dan dihadiri oleh Direktur Energi Baru Terbarukan Pertamina Yenni Andayani. Hadir pula dalam peresmian, President Director Pertamina International Exploration-Production Slamet Riadhy, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno, dan para mitra.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, tujuan dari ekspansi bisnis Pertamina ke luar negeri, selain untuk mencetak kepentingan bisnis perusahaan juga dalam rangka menjaga ketahanan energi nasional.  Hasil produksi dari aset-aset internasional Pertamina dapat digunakan untuk pasokan ke dalam negeri.

Saat ini Pertamina telah mengakuisisi beberapa aset baru di luar negeri, yaitu di Aljazair, Irak, dan Malaysia. Aset-aset tersebut di bawah koordinasi Pertamina International Exploration-Production. "Yang tidak kalah penting, dari kerjasama ini Pertamina bisa saling berbagi pengalaman dalam bisnis eksplorasi dan produksi migas dengan mitra-mitra berpengalaman di level global," kata Wianda dalam keterangan resmi diterima Kompas.com, Minggu (17/5/2015).

Di Malaysia, sejak akhir November 2013 Pertamina secara resmi mengakuisisi kepemilikan Murphy di enam blok migas. Dengan enam blok tersebut Pertamina bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik dalam kemitraan.

Wianda mengatakan, pembukaan kantor Pertamina Malaysia Exploration-Production besok, menunjukkan komitmen Pertamina untuk bekerjasama dengan para mitra dalam upaya melakukan eksplorasi dan produksi migas di wilayah kerja di Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com