Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turkish Airlines Ingin Terbangi Bali

Kompas.com - 19/07/2016, 16:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan nasional Turki, Turkish Airlines sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009 silam.

Saat ini, maskapai tersebut melayani penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang menuju Bandara Internasional Attaturk di Istanbul setiap hari.

General Manager Turkish Airlines Indonesia Mehmet F Gurulkan menyatakan, kegiatan bisnis Turkish Airlines di Indonesia sangat menggembirakan.

Hal ini terbukti dari operasional maskapai tersebut setiap hari di Indonesia dengan menggunakan 1 unit armada pesawat.

“Kami adalah satu-satunya maskapai penerbangan Eropa yang melayani penerbangan langsung dari dan ke Indonesia. Sementara itu, maskapai penerbangan Eropa lainnya melayani penerbangan lanjutan, transit di Singapura atau Kuala Lumpur,” ujar Gurulkan kepada Kompas.com di kantornya di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Gurulkan mengungkapkan, ke depan Turkish Airlines ingin tumbuh lebih pesat di Indonesia. Turkish Airlines pun ingin menerbangi kota-kota lain, termasuk yang dianggap menjanjikan adalah kemungkinan untuk terbang dari dan menuju Bali.

Menurut Gurulkan, rencana tersebut tengah dibicarakan pihak direksi Turkish Airlines. Tidak hanya itu, Turkish Airlines juga sudah mengajukan dokumen yang diperlukan untuk pembukaan rute penerbangan di Bali.

“Kami sudah mengajukan dokumen-dokumen yang diperlukan. Kami masih menunggu kemungkinan apakah kapasitas bandara di Bali memungkinkan untuk kami membuka rute di sana,” jelas Gurulkan.

Ia mengungkapkan, pihaknya belum tahu persis kapan rute penerbangan dari dan ke Bali tersebut dapat direalisasikan. Akan tetapi, kata dia, hal yang pasti adalah Turkish Airlines ingin terbangi Bali.

Saat ini, Turkish Airlines melayani 300 destinasi penerbangan di seluruh dunia.

Pekan lalu, Turkish Airlines, yang merupakan anggota aliansi penerbangan Star Airlines, memperoleh penghargaan sebagai maskapai penerbangan Eropa terbaik selama 6 tahun berturut-turut dan merupakan maskapai penerbangan yang melayani destinasi terbanyak di seluruh dunia.

Kompas TV Bandara Atatürk di Turki Diserang Bom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com