Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PTPP, Wika, dan Jababeka Bentuk Usaha Patungan Jalan Tol

Kompas.com - 24/02/2017, 17:24 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) bersama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Jababeka Infrastruktur (JI) membentuk usaha patungan bernama PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WKSP) pada 17 Februari 2017.

Sekretaris Perusahaan PTPP, Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, WKSP akan bertanggung jawab untuk melaksanakan pengusahaan jalan tol ruas Serang-Panimbang selama masa konsesi setelah ditandatanganinya perjanjian pengusahaan jalan tol dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Hubungan antara pihak-pihak yang bertransaksi merupakan pemegang saham dalam WKSP," ujar Nugroho dalam keterbukaan informasi, Jumat (24/2/2017).

Adapun nilai penyertaan saham perseroan dalam WKSP sebesar Rp 238 miliar mewakili 15 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam WKSP yang akan dipenuhi secara bertahap dan sesuai kebutuhan WKSP.

Nugroho menambahkan, pada saat pendirian, perseroan akan menyetor Rp 52,86 miliar yang mewakili 15 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam WKSP.

"Penyertaan saham perseroan dalam WKSP akan dicatat dalam buku perseroan sebagai penyertaan dalam perusahaan asosiasi," tambah Nugroho.

Pihaknya berharap, pembentukan usaha patungan ini dapat menunjang kegiatan usaha perseroan yang akan memperoleh recurring income atau pendapatan berulang dari penyertaan tersebut sehingga memperkuat keuangan perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com