Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukopin Perbesar Pembiayaan ke Sektor Jasa Pendidikan dan kesehatan

Kompas.com - 16/11/2015, 06:12 WIB
MALANG, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk membidik penyaluran kredit ke sektor jasa, yaitu pendidikan dan kesehatan yang belakangan ini bergeliat.

General Manager Bisnis Regional IV Bank Bukopin Eriandi mengatakan prospek penyaluran kredit ke pendidikan dan kesehatan cukup baik.

Selain rasio kredit bermasalah yang sangat rendah, pertumbuhan sektor jasa pendidikan dan kesehatan cukup baik. 

"Itu adalah untuk sekolah dan rumah sakit yang dikelola oleh yayasan maupun swasta. Untuk sekolah, banyak sekali TK dan SD swasta yang berkembang. Ini tentunya memiliki prospek ke depannya," ujarnya akhir pekan lalu.

Sementara itu untuk pembiayaan ke rumah sakit swasta juga memiliki prospek yang menarik. Apalagi, rumah sakit tersebut telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Banyak rumah sakit swasta yang berkembang dan membutuhkan pembiayaan. Kami akan mulai serius menggarap sektor ini, apalagi rumah sakit swasta tersebut telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan," jelas Eriandi.

Regional IV Bukopin mencakup wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. 

Selain membiayai sektor jasa pendidikan dan kesehatan, Regional IV Bukopin juga aktif dalam pembiayaan sektor kelautan dan perikanan. Hal ini karena wilayah-wilayah tersebut bersentuhan dengan kegiatan kemaritiman.

Untuk sektor kelautan dan perikanan, sejumlah lini usaha yang digarap Bukopin antara lain budidaya, pemasaran, serta pengolahan hasil laut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com